--> Cara Share Printer via Jaringan Linux | danzone-4u

Wednesday 12 April 2017

Cara Share Printer via Jaringan Linux

| Wednesday 12 April 2017
Printing adalah pekerjaan sehari-hari bagi kita. Proyek, pekerjaan kantor, pekerjaan rumah dll Kenyataannya adalah bahwa kita pasti memerlukan pencetakan sehari-hari. Sekarang, bagaimana jika kita perlu membagi printer yang terhubung ke mesin Linux . Artikel ini akan membahas cara share printer via jaringan linux.

Sambungkan Printer Anda ke Komputer

Hal pertama yang dilakukan adalah menginstal atau menambahkan printer .Menghubungkan printer di Komputer Linux sangat mudah dimana hampir semua distro Linux mendukung printer. Buka aplikasi printer dari menu aplikasi dan anda akan menemukan jika printer telah ditambahkan.
Jika printer sudah ditambahkan atau dikonfigurasi, printer akan muncul pada aplikasi printer.
Jika tidak, buka Openprinting dan instal driver dari printer anda dan buka lagi  opsi printer.Printer Anda sekarang sudah terdaftar di bawah opsi add, klik next pada konfigurasi printer.Tambahkan deskripsi . Buka halaman driver printer .

Silahkan coba print sesuatu untuk memeriksa printer Anda.

Sekarang seelah printer ditambahkan, lakukan share sehingga Anda dapat mengaksesnya pada sistem lain. Hal ini juga mudah. Klik kanan pada printer Anda dan pilih opsi Shared.
Setelah hal itu dilakukan. Anda telah berhasil share printer Anda pada jaringan di Linux.Sekarang Anda hanya perlu untuk mengakses pada sistem lain. Berikut adalah cara untuk melakukannya.

Mengakses Printer Pada Komputer lain

Saya berasumsi Anda berada di LAN atau entah bagaimana terhubung ke sistem Anda  dimana sebelumnya telah melakukan share printer. Apa yang perlu dilakukan berikutnya.
Sekali lagi buka tools printer seperti yang kita lakukan sebelumnya dan tekan tombol ADD.Printer share akan terdaftar di bawah network printer. Klik nama host remote dengan printer yang dipilih,Forward dan isi deskripsi seperti sebelumnya.
Jika printer Anda tidak dapat ditemukan, klik pada find network printer. Masukkan alamat IP dari printer dan tekan find. URI akan otomatis terisi.

Related Posts

No comments:

Post a Comment