--> Perubahan Persyaratan Monetisasi YouTube 2018 | danzone-4u

Thursday 25 January 2018

Perubahan Persyaratan Monetisasi YouTube 2018

| Thursday 25 January 2018
danzone-4u - Di awal tahun 2018 ini, YouTube telah melakukan perubahan mulai dari tampilan, fitur-fitur dan khususnya pada Program Mitra Youtube atau Monetisasi. Adanya perubahan persyaratan monetisasi YouTube ini menjadi trending topik dan banyak juga beberapa Youtubers yang baru akan bergabung mengeluh karena adanya perubahan persyaratan yang semakin berat.
Perubahan persyaratan ini tidak hanya berlaku untuk saluran(Chanel) baru, persyaratan tersebut juga akan diterapkan untuk saluran yang sudah lama dan sebelumnya sudah disetujui monetisasi nya. Untuk lebih jelasnya, Berikut adalah penjelasan dan detail tentang perubahan persyratan monetisasi YouTube.

Perubahan Persyaratan Monetisasi YouTube

Sebelumnya pada bulan April 2017 YouTube menetapkan persyaratan kelayakan Program Mitra YouTube yaitu saluran harus memiliki minimal 10.000 tampilan. Dan pada perubahan terbaru di tahun 2018 ini, YouTube mengubah persyaratan kelayakan untuk monetisasi menjadi 4.000 jam waktu menonton dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 pelanggan(Subscribers).
Perubahan persyaratan monetisasi YouTube ini dilakukan untuk memperbaiki pedoman dan kebijakan youtube. Tentunya untuk memperkuat persyaratan monetisasi sehingga spammer, peniru, dan aktor buruk lainnya tidak dengan mudah mendapatkan persetujuan monetisasi.
Pada Youtube Creator Blog juga dijelaskan bahwa pada tanggal 20 Februari  2018, YouTube akan menerapkan persayaratan ini di semua saluran(Chanel). Pada tanggal tersebut, saluran dengan kurang dari 1.000 pelanggan atau 4.000 jam tayangan tidak akan lagi bisa menghasilkan uang di YouTube. Ketika saluran mencapai 1.000 pelanggan dan 4.000 jam menonton, mereka akan secara otomatis dievaluasi ulang berdasarkan kriteria untuk memastikan mereka mematuhi kebijakan YouTube.
Untuk lebih jelasnya tentang perubahan persyaratan monetisasi youtube, Anda bisa membacanya di Youtube Creator Blog melalui link berikut: Additional Changes to the YouTube Partner Program (YPP) to Better Protect Creators. Anda juga perlu membaca kebijakan program mitra youtube, di situ juga dijelaskan tentang Pedoman Komunitas, Dasar-Dasar & Kebijakan Monetisasi, dan Persyaratan Layanan YouTube, serta kebijakan program Google Adsense.
Buat kalian yang baru memulai atau belum memenuhi persayatan Monetisasi Youtube, tetap semangat dan jangan kendor! Karena jika kalian punya niat pasti akan berhasil melalui proses tersebut. Dan jangan lupa untuk mengingat apa tujuan kalian membuat konten di YouTube. ðŸ™‚

Related Posts

No comments:

Post a Comment